Cara Mendesain Kemasan Makanan

Inspirasi video mengenai Cara Mendesain Kemasan Makanan

Tambahkan saya di Facebook:

Bagaimana cara membuat paket produk makanan?

Produk makanan lebih menarik dan menguntungkan karena merupakan bisnis yang berulang. Orang perlu makan setiap hari dan itu berarti Anda bisa mendapatkan penjualan setiap hari. Ini adalah kebutuhan yang dimiliki setiap manusia dan tidak dapat hidup tanpanya.

Bisnis ini jauh lebih berisiko daripada bisnis lain karena orang-orang memakan produk Anda dan jika sesuatu terjadi pada mereka, Anda bertanggung jawab untuk itu. Ada banyak peraturan dan jika Anda tidak dapat memenuhinya, Anda akan gagal. Jika paket Anda tidak dilakukan dengan benar atau jika mereka tidak memenuhi persyaratan Anda mungkin kehilangan sebagian dari pendapatan Anda atau dalam kasus terburuk Anda mungkin kehilangan perusahaan Anda.

Inilah yang harus Anda sadari dan apa yang harus Anda fokuskan jika Anda memikirkan desain produk makanan fisik Anda.

Pertama-tama, Anda harus fokus pada pemasaran. Anda harus membedakan produk Anda dari produk lain di pasar dan Anda ingin memposisikan diri Anda baik sebagai produk premium atau produk murah atau di suatu tempat di tengah.

Hal yang orang tidak fokus pada adalah persyaratan yang lebih rendah dari produk makanan fisik di negara Anda.

1 – Anda perlu memasukkan daftar bahan. Semuanya harus dipilah dari bahan yang ada paling banyak hingga bahan yang ada paling sedikit.

2 – Jika produk tersebut bukan berasal dari negara Anda, Anda harus memasukkan detail perusahaan, nama distributor, alamat importir. Jika ada yang salah dengan produk, importir bertanggung jawab atas semua masalah dengan produk tersebut. Ada risiko menjadi importir, tetapi ada banyak manfaat juga.

Tidak ada yang ingin berada di paket, karena dia akan bertanggung jawab atas apa pun yang dapat terjadi dengan produk.

Jika Anda seorang distributor dan Anda adalah satu-satunya orang dalam paket dan orang lain mengimpor produk, Anda harus memiliki kontrak dengan importir. Kontrak harus mengatakan bahwa jika ada sesuatu yang salah dengan produk, itu adalah kesalahan mereka dan mereka bertanggung jawab untuk itu.

3 – Anda harus memasukkan tanggal kedaluwarsa. Ini adalah dokumen bersertifikat dari produser. Anda harus mendapatkan sertifikat dari laboratorium pemerintah dan Anda harus memberikannya kepada mereka untuk mengujinya. Mungkin diperlukan waktu 3 bulan bagi mereka untuk memeriksanya, tetapi itu adalah prosesnya dan Anda harus melalui itu, karena ini adalah bagian penting dari bisnis itu.

Anda harus memiliki sertifikasi dari produsen bahwa bahan-bahan dari paket ini tidak ditransfer ke produk yang Anda miliki.

4 – Anda harus memasukkan nama seri. Perlu ada instruksi tentang cara mengonsumsi produk, apa yang harus dilakukan dengan tas setelah membuka produk.

Orang juga harus tahu seberapa berat produknya. Produk juga perlu memiliki barcode. Barcode standar internasional adalah EAN13. Produk Anda tidak dapat diterima secara grosir atau disimpan di toko jika mereka tidak memiliki barcode.

Itu adalah persyaratan dasar yang harus Anda penuhi.

Anda harus melakukan penelitian untuk mencari tahu apa aturan khusus untuk negara Anda. Ada aturan khusus untuk Uni Eropa dan ada aturan khusus untuk negara Anda juga.

Semua yang ada di label harus menggunakan bahasa negara Anda. Ini berbeda untuk setiap negara. Anda perlu melakukan penelitian dan disarankan untuk mendiskusikannya dengan seorang pengacara juga.

Tujuan dari video ini adalah untuk memahami apa yang perlu Anda sadari setelah Anda mulai merancang paket Anda. Ini bukan hanya tentang desainnya, tetapi juga harus menyadari kelemahan yang mungkin Anda hadapi dan mengetahui cara melindungi diri dari kegagalan. .

video ini ditayangkan di : sumber

Ingin produk model ini ?
Langsung Kontak :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *